top of page
  • Gambar penulisputra tundan

Baby boy Scoopy and Big boy Revo

Selasa malam 2020

Saya dan Kawan saya tengah bersiap untuk pergi meninggalkan kota Surrabaya. Gerimis rintih hujan dari sore hari hingga malam hari yang tak kunjung berhenti, membuat Kami berangkat lebih malam untuk menghindari hal2 yang tak diinginkan. Hujan gerimis pun perlahan menjadi hujan deras.

"Kita tunggu hingga 21.30" celetuk kawan Saya.

"oke".

dan benar hujan tak kunjung reda. Tak berpikir panjang, kami langsung bergegas mengambil jas hujan untuk melindungi diri dari derasnya air hujan dan derunya angin. Tepat sebelum jam 10 malam, Saya dan Kawan saya berangkat meninggalkan kosan dan kota Surabaya. Benar sekali hujan gerimis tak kunjung reda. Bahkan setelah keluar dari kota Surabaya, hujan masih mengguyur rintih menemani perjalanan Kami hinggal keluar dari kota Sidoarjo.

Hujan mulai mereda ketika keluar dari kota Sidoarjo dan mulai memasuk kota Bangil Pasuruan. Kami berdua bersiap untuk ganti pakaian biasa, karena kalo pake mantel terus tidak bisa bergerak bebas. Dan akhirnya perjalanan Kami lanjutkan hingga kota Probolinggo. Sekitar 3 jam perjalanan dari Surabaya, di Probolinggo kita isi bensin dan istirahat sejenak sembari mencari alamat kosan teman di Situbondo. Setelah beberapa saat beristirahat perjalanan Kami lanjutkan lagi. Malam yang dingin, sepi, banyak lalu lalang kendaraan berat menemani perjalanan Kami berdua. Sekitar 5 jam perjalanan dari Surabaya, akhirnya Kami sampai di kota Situbondo, dan sempat singgah sebentar di dekat Paiton. Sesampainya di kota Situbondo kami berdua, beres2 dan langsung istirahat,

Dari Situbondo ke kota tujuan kami, mungkin masih ada sekitar 250 KM plus2. Well.. karena memang itu yang kami rencanakan dari Surabaya. Tepat pukul 10 siang Kami berdua bergegas dari Situbondo menuju pelabuhan di Banyuwangi. yapp.. kita akan bertolak ke Pulau Bali. Dengan naik motor dari Surabaya sampai Denpasar. Perjalanan dari Situbondo sampai Banyuwangi Kami tempuh sekitar 3 jam kurang lebih, termasuk istirahat dan makan siang tentunya. Sesampainya di pelabuhan Ketapang, Kami langsung mencari minimart untuk segera membeli tiket kapal dan bertolak ke Pulau Bali. Tak banyak yang Kami lakukan di pelabuhan, karena memang badan sudah mulai merasakan lelahnya. Setelah membeli tiket kita sempatkan poto2 sebentar, dan akhirnya langsung bergegas naik kapal menuju Pulau Bali.

Perjalanan di atas kapal memerlukan waktu kurang lebih satu jam perjalanan, dari mulai naik kapal hingga turun dari kapal. Oiya, karena sekarang masih masa pandemi, tak lupa petugas pelabuhan mengecek Kami apakah sudah melakukan test rapid atau belum. Karena jika belum, tentunya kami harus melakukan test rapid terlebih dahulu supaya dapat masuk ke pulau Dewata. Karena sudah mempersiapkan itu dari Surabaya, kami tinggal menunjukkan hal test rapidnya ke petugas, dan akhirnya Kami bisa keluar dari pelabuhan Gilimanuk dan masuk ke pulau Bali.